Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFF 2014: Malaysia Ogah Bermain di Rumput Buatan

By Aning Jati - Rabu, 22 Oktober 2014 | 17:36 WIB
Timnas Malaysia bersiap protes. (Hoang Dinh Nam/Getty Images)

Konstestan Piala AFF 2014 terus bersiap jelang pelaksanaan fase penyisihan Grup A dan Grup B mulai 22 November. Fase penyisihan Grup A digelar di Hanoi, Vietnam, sedangkan Grup B di Singapura.

Berkaitan dengan venue, Malaysia berencana melakukan protes bila venue turnamen Grup B yang semula direncanakan dimainkan di National Stadium dialihkan ke Jalan Besar Stadium.

Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, menegaskan Malaysia tidak akan setuju bermain di atas rumput artifisial.

"Kami akan bermain di manapun, tetapi tidak di rumput buatan," kata Hamidin dalam sesi jumpa pers di Wisma FAM, Kelana Jaya, Malaysia.

Seperti diketahui Jalan Besar Stadium yang berkapasitas sekitar 8.000 tempat duduk menggunakan rumput artifisial sedangkan National Stadium berumput asli. The Star mengungkapkan rencana pengalihan venue disebabkan buruknya kualitas lapangan di Stadion Nasional.

Thailand dikabarkan juga tidak senang dengan rencana pemindahan venue dari Stadion Nasional ke Stadion Jalan Besar.

Timnas Malaysia di bawah pelatih Dollah Salleh akan menggelar pelatnas lagi pada 3-10 November. Tim Harimau Malaya juga merencanakan partai persahabatan dengan Suriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 11 November.