Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Denmark vs Portugal: Jangan Khawatirkan Lutut CR7

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 14 Oktober 2014 | 22:45 WIB
Cristiano Ronaldo (Portugal) (Getty Images)

2 dari Prancis di laga persahabatan terakhir. Akan tetapi, porsi pemberitaan hasil negatif itu kalah dari ketakutan atas tayangan televisi, yang memperlihatkan Cristiano Ronaldo ada di bangku cadangan dengan lutut dibebat es.

Ronaldo tak tampil penuh vs Prancis. Ia hanya 76 menit ada di atas lapangan. Alibi pertama yang muncul adalah menjaga kebugaran CR7. Akan tetapi, setelah duduk di bangku cadangan, lutut kirinya dibebat dengan kantong es.

Lutut kiri adalah pusat dari problem Ronaldo sejak akhir musim lalu, yang membuatnya tak tampil di final Copa del Rey, tak bermain maksimal di Piala Dunia 2014, dan dipertanyakan kondisinya di awal musim.

Sama seperti perannya di Real Madrid, CR7 merupakan andalan utama Portugal. Kabar cederanya Ronaldo jelas bukan hal yang ingin didengar oleh fan mereka jelang laga vital kontra Denmark di kualifikasi Euro 2016 Grup I pada Selasa (14/10) di Kobenhavn Stadium.

Portugal tertekan lantaran mengisi posisi dasar klasemen. Mereka kalah mengejutkan 0-1 dari Albania di kandang sebulan lalu, sehingga putus asa untuk meraih kemenangan perdana di era pelatih anyar, Fernando Santos.

Kabar baik buat Santos, CR7 mengonfirmasi lutut kirinya baik-baik saja dan ia siap buat bertarung melawan Denmark.

“Tidak ada masalah dengan lutut saya. Es itu cuma tindakan pencegahan. Hal-hal seperti ini biasa dilakukan,” kata Ronaldo dalam konferensi pers sebelum laga seperti dilansir A Bola.