Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inikah Penyebab Kisruh Jacksen dan Persipura?

By Aning Jati - Rabu, 22 Oktober 2014 | 14:37 WIB
Jacksen F. Tiago saat santai di Jayapura. (Iwan Setiawan)

tiba.

Sehari sebelum pertandingan kontra Arema Cronus (21/10), Jacksen sempat mengatakan ada beberapa persoalan di tubuh Persipura. Dia pun sempat memberikan sinyal akan hengkang dari Persipura jika suasana memang tidak nyaman.

"Saya senang di Persipura. Enam tahun sudah saya di tim ini. Sebenarnya ada kenyamanan di Jayapura. Tapi, jika sudah tidak nyaman, mungkin saya akan mengakhiri kebersamaan dengan Persipura," kata Jacksen.

Pada hari pertandingan, pelatih yang sudah memberi tiga gelar LSI buat tim Mutiara Hitam itu tidak terlihat mendampingi Boaz Solossa dkk.

Dari informasi yang dihimpun Harian BOLA, malam hari sebelum pertandingan, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano melontarkan pernyataan yang membuat Jacksen gusar dan tersinggung.

Ketum sekaligus Wali Kota Jayapura itu mengutuk pemain, official, sampai pelatih dari luar Papua yang tidak sepenuh hati bekerja untuk Persipura. Jacksen yang merasa dari luar Papua tidak terima karena sudah bekerja sepenuh hati dengan membawa timnya sampai semifinal Piala AFC 2014.

Sementara dalam pertandingan, Imanuel Wanggai cs. tampil penuh motivasi karena ingin memberikan bukti kepada petinggi klub kalau mereka bermain sepenuh hati musim ini.