Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Saya Janji Datang Lagi ke Indonesia

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Oktober 2014 | 17:59 WIB
Marc Marquez (Getty Images)

Juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez, baru pertama kali datang ke Indonesia. Namun, kunjungan pertamanya ke Tanah Air memberikan kesan positif di mata pebalap berusia 21 tahun itu.

Marquez, bersama rekan setim di Repsol Honda, Dani Pedrosa, diundang secara khusus oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk berjumpa dengan para penggemar di Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (21/10).

Sambutan hangat dan meriah dari para penggemar membuat Marquez semringah. Sejak tiba di Jakarta pada Senin (20/10) hingga tiba di Sentul, para penggemar terus mengelu-elukan namanya.

Tak seperti Pedrosa yang terkesan agak dingin, Marquez membalas teriakan fan dengan senyuman dan lambaian tangan. Aksinya tentu membuat para penggemar menjadi semakin histeris.

Marquez juga tak malu-malau dalam mengekspresikan diri. Saat diminta berjoget di atas panggung, dia ikut bergoyang. Dia juga tak pelit saat dimintai tanda tangan atau diajak berjabat tangan oleh penggemar. Bahkan dia sempat memberikan kaus khusus kepada penonton di tribun.

"Sambutan fan Indonesia sungguh luar biasa. Kami sangat menghargai dukungan mereka. Senang rasanya bisa mengendarai motor MotoGP di hadapan fan. Saya berjanji akan datang lagi ke sini," kata Marquez.

Selepas bertemu dengan penggemar, Marquez dan Pedrosa langsung kembali ke hotel. Keduanya akan langsung meninggalkan Indonesia pada malam ini untuk menjalani balapan berikut di Sepang, Malaysia.