Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Incar Hasil Maksimal di Sepang

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Oktober 2014 | 13:15 WIB
Valentino Rossi, bidik hasil terbaik di Malaysia. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Valentino Rossi sukses membuat kejutan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (19/10). The Doctor finis di posisi terdepan setelah melewati tiga setery abadinya, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Hasil memuaskan ini membuat Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen balap dengan nilai 255. Dalam dua seri terakhir, Rossi, Pedrosa, dan Lorenzo memang terlibat pertarungan sengit untuk finis di posisi kedua klasemen pebalap pada akhir musim.

"Persaingan dengan Pedrosa dan Lorenzo berlangsung ketat. Saya ingin kembali menunjukkan performa terbaik di Sepang untuk memastikan tempat kedua (di klasemen pebalap akhir musim)," ujar Rossi.

"Saya harus bekerja lebih keras karena Jorge dan Dani adalah dua pebalap terhebat di dunia. Bagi saya, pertarungan ini akan semakin ketat," ujar pebalap 34 tahun itu.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, Rossi siap kembali menampilkan performa terbaik di pentas MotoGP Malaysia, Minggu (26/10). Seri Malaysia menjadi seri ke-17, atau satu seri sebelum MotoGP 2014 berakhir di Valencia dua pekan mendatang.