Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Tunda Hukuman Untuk Fernando Santos

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 22:00 WIB
Fernando Santos, diizinkan dampingi Portugal. (Paul Gilham/Getty Images)

Kabar baik datang menghampiri Portugal menjelang laga tandang kontra Denmark di Stadion Kobnhavn, Kopenhagen, Rabu (15/10) dini hari WIB. Fernando Santos diizinkan untuk mendampingi perjuangan anak asuhnya dari pinggir lapangan.

Sebelumnya, Portugal terancam tampil tanpa sang pelatih karena Santos mendapat hukuman dari FIFA. Santos terancam hukuman dilarang mendampingi timnya dalam delapan laga akibat protes keras yang dilakukan di Piala Dunia Brasil 2014.

Ketika itu, Santos yang masih menjabat sebagai pelatih Yunani mengajukan protes keras terhadap wasit asal Australia, Ben Williams, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 antara Yunani kontra Kosta Rika, 29 Juni silam.

Ini menjadi kabar baik karena Portugal tengah berjuang keras untuk naik ke papan atas Grup I. Pasalnya, mereka kini menjadi juru kunci setelah dipermalukan Albania 0-1 di hadaan pendukungnya sendiri di laga perdana.

Menurut kabar yang beredar, hukuman untuk Santos akan ditinjau ulang sebelum resmi diumumkan akhir Oktober mendatang. Pengadilan Arbitrase Internasional (CAS) masih menggodok banding yang diajukan Santos.