Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Mainkan Debut, Suarez Sudah Pikirkan Pensiun

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 Oktober 2014 | 23:06 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Luis Suarez belum menjalani debut resmi sebagai penggawa anyar Barcelona. Akan tetapi, eks pemain bintang Liverpool ini sudah memupuk keinginan untuk mengabdikan sisa perjalanan kariernya bersama klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Bomber kontroversial tersebut ditransfer ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014 dari Liverpool. Sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Luis Suarez membuatnya belum bisa memperlihatkan aksi-aksi hebatnya bersama Lionel Messi dkk.

Suarez harus menjalani hukuman selama empat bulan dengan tidak boleh bermain di pertandingan resmi usai melakukan gigitan terhadap Giorgio Chiellini. Insiden gigitan tersebut terjadi di pentas Piala Dunia 2014 saat Uruguay menghadapi Italia di babak penyisihan grup.

"Saya telah memenuhi mimpi untuk bermain di klub yang saya selalu inginkan. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk pensiun di sini, Barcelona, maka itu akan menjadi akhir karier sempurna," ucap Suarez.

Di pertandingan akhir pekan ini melawan musuh bebuyutan Barcelona, Suarez berpeluang memainkan debutnya. Blaugrana akan melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10).