Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rep. Ceska Janjikan Bir Gratis Kepada Fan

By Indra Citra Sena - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:38 WIB
Pavel Vrba (Republik Ceska) (Burak Akbulut/Anadolu Agency)

Tim nasional Republik Ceska sedang semringah. Pasalnya, kesebelasan asal kawasan Eropa Timur itu kini tengah duduk nyaman di puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016 berkat dua kemenangan beruntun atas Belanda (9 September) dan Turki (10 Oktober).

Hasil serupa tampaknya bakal kembali diraih Ceska dalam lawatan ke markas Kazakstan di matchday ke-3, Senin (13/10). Alasannya sudah tentu perbedaan kualitas pemain serta performa tim di dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016.

Bila Ceska mampu menyapu bersih poin, Kazakstan cuma bisa mengantongi satu angka dari hasil imbang 0-0 dengan Latvia di laga pembuka. Satu partai lain kontra Belanda berakhir dengan kekalahan 1-3.

Lebih dari itu, para pemain Ceska memiliki motivasi khusus untuk mengalahkan Kazakstan. Tomas Rosicky dkk. ingin membuat pelatih Pavel Vrba menepati janji mentraktir bir kepada seluruh pendukung di pertandingan selanjutnya versus Islandia, yang akan berlangsung di Stadion Doosan Arena, 16 November mendatang. 

Vrba melontarkan janji tersebut sehari sebelum melakoni duel menghadapi Turki, yakni Kamis (9/10). “Kepada para fan, percayalah kami bisa meraih kemenangan dalam laga melawan Turki dan Kazakstan. Saya menjanjikan bir gratis kepada kalian bila kami sukses mewujudkannya,” ujar Vrba seperti dilansir HITC.

Kendati demikian, Ceska tidak boleh kehilangan kewaspadaan. Kazakstan tetap berpotensi memberikan kejutan seperti halnya ketika sukses mencuri gol dari Belanda. Bek Kazakstan, Ilia Vorotnikov, bahkan terang-terangan mengutarakan ambisi meraup poin atas Ceska.