Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trengginas, Real Madrid Gasak Levante 5-0

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 23:11 WIB
Real Madrid (Getty Images)

0.

Bertandang ke Estadio Ciudad de Valencia, Madrid langsung menebar teror. Dua kali Cristiano Ronaldo mengancam lewat tembakannya di menit-menit awal, tapi tak ada yang menemui sasaran.

Akhirnya Los Blancos mendapat peluang emas di menit ke-13 setelah 'Chicharito' Hernandez dijatuhkan di dalam area terlarang Levante. Ronaldo mengeksekusi si kulit bundar dengan apik dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pemain Levante, Ruben Garcia, juga dijatuhkan di dalam kotak penalti Madrid oleh Marcelo di menit ke-34. Namun, wasit tak menganggapnya pelanggaran.

Terus menyerang, El Real memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-38. Kali ini giliran Chicharito yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker itu Meksiko itu mengeksekusi dengan baik umpan melengkung yang mengarah ke kotak penalti untuk menaklukkan kiper Marino.

Gol dari Chicharito menjadi gol terakhir di babak pertama. Ronaldo dkk. nyaman memasuki kamar ganti dengan keunggulan dua bola.

Dominasi Madrid kembali terlihat di babak kedua. Tiga gol mampu mereka sarangkan dalam interval ini.

Ronaldo memperlebar keunggulan El Real menjadi 3-0 di menit ke-61. Lima menit berselang, James Rodriguez menambah pundi-pundi gol tim tamu setelah memanfaatkan umpan terobosan.

Isco menambah penderitaan Levante. Di menit ke-82, ia turut menyumbang gol. Pemain muda Spanyol itu menggiring bola hingga tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke pojok atas gawang.

Pertandingan di Estadio Ciudad de Valencia akhirnya ditutup dengan skor 5-0 untuk kemenangan mutlak Real Madrid. Hasil ini membasa pasukan Carlo Ancelotti naik ke posisi kedua papan klasemen.


Levante: Marino, Ivan, Rodas, Juanfran, Lopez, Garcia, Diop, Gavilan, Camarasa, Morelaes, Casadesus

Real Madrid: Casillas, Pepe, Nacho, Marcelo, Carvajal, James, Modric, Kroos, Isco, Hernandez, Ronaldo