Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trofeo Persija Digelar Awal 2015

By Kukuh Wahyudi - Senin, 13 Oktober 2014 | 21:32 WIB
Ismed Sofyan (Fernando Randy/Bolanews)

Agenda tahunan Persija di awal musim, Trofeo Persija, belum tersentuh manajemen. Macan Kemayoran masih difokuskan untuk membentuk skuat musim depan.

Saat ini manajemen dalam proses pemilihan pelatih. Setelah itu, Persija langsung disibukkan dengan pemilihan pemain sesuai keinginan arsitek anyar tersebut.

Akan tetapi, sudah ada gambaran kapan Trofeo bakal berlangsung."Kemungkinan akan digelar pada awal 2015," ujar Viola Kurniawati, Media Officer Persija.  Jadi, Trofeo tidak lagi berlangsung papada akhir tahun lagi seperti sebelumnya.

Terkait format kompetisi Trofeo Persija 2015, belum ada kepastian. "Sampai saat ini belum ada pembicaraan yang dilakukan manajemen," ucap Viola.

Yang jelas ada peluang format kompetisi bakal berubah. Pasalnya, dari tiga kali penyelenggaraan, Trofeo sudah mengalami perubahan format komptisi yang terjadi pada tahun ketiga, 2013.

Dua edisi pertama, format kompetisi mengadopsi Trofeo TIM di Italia, yakni hanya diikuti oleh tiga tim yang saling bertemu. Tim yang mendapat poin tertinggi berhak menjadi juara.

Memasuki tahun ketiga, format turnamen beralih layaknya Emirates Cup dengan empat kontestan. Empat tim itu tampil sebanyak dua kali. Kala itu, Arema Cronus menjadi yang terbaik dari tiga tim lain, Persija, Army United (Thailand), dan PDRM FA (Malaysia). Arema menjadi batu sandungan bagi Persija untuk meraih hattrick di Trofeo.