Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Awas! Atletico Rajanya Sundulan di La Liga

By Rizki Indra Sofa - Senin, 20 Oktober 2014 | 22:40 WIB
Tiago Mendes (Getty Images)

0.

Gol pertama Atletico berasal dari sundulan Tiago. Gol Tiago merupakan gol sundulan kesembilan Atleti di musim ini. Artinya, hasil gol dari ayunan kepala telah menyumbang 64% proses total gol Atletico di La Liga edisi terkini (14 gol).

Tidak ada klub lain di La Liga yang punya rekor lebih baik ketimbang Atletico soal gol sundulan. Pesaing paling dekat adalah Madrid dengan delapan gol. 

Bukan kebetulan pula Tiago yang muncul sebagai eksekutornya. Dia salah satu raja udara Atletico. Kedua gol yang ia ciptakan di 2014/15 berasal dari ayunan kepala. Gol pertamanya ke gawang Real Madrid di pekan ketiga juga berasal dari sundulan.

Wajar kalau situs Marca memberi penghargaan atas kualitas sang juara bertahan liga ini dengan tajuk utama yang menggunakan nama lama: Atletico Aviacion.

“Tim bermain sesuai yang saya inginkan. Hari ini kami baik saat menyerang dan bertahan. Kami juga bisa sabar karena dari kesabaran itu gol baru muncul,” ungkap pelatih Diego Simeone di Marca.

Atleti menutup laga ini dengan gol Mario Suarez (71’) yang masuk mengganti-kan Tiago. Mereka kini sudah mengumpulkan 17 poin alias berjarak lima angka dari klub di puncak, Barcelona.