Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricardo Kaka Bimbang Tentukan Masa Depan

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 April 2014 | 03:15 WIB
Ricardo Kaka, bimbang tentukan masa depan. (Claudio Vila/Getty Images)

Ricardo Kaka mengaku bingung untuk melanjutkan karier sepak bolanya. Pemain Terbaik Dunia 2007 itu belum bisa menentukan pilihan karena banyak hal yang menjadi bahan pertimbangannya.

Kaka masih terikat kontrak dengan Milan hingga Juni 2015. Namun, ia berhak mengakhiri kontraknya jika AC Milan gagal lolos ke Liga Champion musim depan.

"Saya berharap bisa bertahan, tapi ada urusan berkaitan dengan keluarga yang memberatkan saya untuk menentukan pilihan. Para fan tidak perlu merasa khawatir karena saya tidak akan mempermainkan perasaan mereka," ucap Kaka.

Beberapa waktu belakangan, Kaka kerap dikaitkan dengan sejumlah klub Major League Soccer. Kaka juga membenarkan hal itu, namun ia mengaku belum bisa memutuskan masa depannya.

"Saya senang dengan penampilan saya, tapi tetap harus terus saya perbaiki. Saya harap musim depan Milan bisa lebih baik dan lolos ke Liga Champion musim 2015/16," tutur Kaka.

Sejak meninggalkan Madrid dan kembali ke San Siro, Kaka telah menyumbang sembilan gol dari 31 penampilannya bersama Milan. Pemain berusia 32 tahun itu juga memberikan kontribusi besar dalam membawa Milan keluar dari keterpurukan musim ini.