Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Unggul 2-0 Atas Luksemburg Di Babak I

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 13 Oktober 2014 | 02:35 WIB
Spanyol ungguli Luksemburg berkat gol David Silva dan Paco Alcacer (Getty Images)

0 berkat dua gol yang dicetak David Silva dan Paco Alcacer.

Luksemburg dan Spanyol merupakan dua tim yang mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya babak kualifikasi Euro 2016 Grup C. Di laga sebelumnya Luksemburg mengalami kekalahan 2-3 dari Masedonia, sedangkan Spanyol ditaklukkan Slovakia 1-2.

Di pertandingan ini pasukan Vicente Del Bosque melakukan perubahan signifikan di bawah mistar gawang La Furia Roja dengan memainkan David De Gea dan mencadangkan Iker Casillas. Beberapa perubahan lain terlihat dalam skuat Spanyol.

Walau tampil sebagai tim tamu, Spanyol yang memiliki kompisisi pemain lebih baik lebih dominan dalam menggencarkan serangan sejak sepak mula. Selama 20 menit pertama Diego Costa beberapa kali memberikan ancaman, peluang lain juga digencarkan Andres Iniesta dan David Silva.

Akan tetapi, baru pada menit ke-27 La Roja akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Gol tersebut diciptakan Silva usai melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Dominasi Spanyol dalam menggencarkan serangan membuahkan gol kedua pada menit ke-42. Kali ini gol dicetak Paco Alcacer dengan melepaskan tendangan kaki kakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan operan dari David Silva. Spanyol pun unggul 2-0 di babak pertama atas Luksemburg.

Susunan pemain:

Luksemburg:
Joubert; Chanot, Janisch, Jans, Philipps; Gerson, Martins, Mutsch, Holter; Da Mota, Bensi

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Bartra, Alba; Busquets, Koke, Iniesta, Silva; Alcacer, Costa