Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Semen Padang, Arema ke Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 April 2014 | 17:52 WIB
Thierry Ghatussi (Herka Yanis/Bolanews)

0 atas Semen Padang, Selasa (29/4). Gol semata wayang tersebut dicetak Thierry Ghatussi pada menit ke-57.

Bermain di Stadion H. Agus Salim melawan Semen Padang, Arema Cronus datang dengan mengusung ambisi mencuri tiga poin. Arema butuh kemenangan tersebut agar dapat memanfaatkan kekalahan Persib Bandung dari Pelita Bandung Raya di laga sebelumnya untuk bisa naik ke puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 wilayah barat.

Target tersebut akhirnya dapat dipenuhi. Kemenangan tipis atas Semen Padang pun mengantarkan Arema ke puncak klasemen sementara dengan kemasan 21 poin dan unggul dua poin dari Persib.

Arema kesulitan membuka keunggulan di babak pertama melawan Semen Padang. Di awal babak kedua terjadi insiden yang melibatkan Hendra Bayauw dan Irsyad Maulana. Kedua pemain tersebut saling melakukan tandukan kepada di pinggir lapangan, tanpa ragu wasit pun menghukum kedua pemain tersebut dengan mengusir keduanya keluar dari lapangan pada menit ke-53.

Hanya berselang empat menit, Arema akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Thierry Ghatussi sukses membobol gawang Jandia Putra dengan tandukan memanfaatkan umpan dari Ahmad Bustomi dari sepakan bola mati.

Pada menit ke-86 Semen Padang berpeluang menyamakan kedudukan 1-1. Ya, wasit langsung menunjuk titik putih setelah Juan Revi terlihat menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Esteban Vizcarra yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang tersebut. Tendangannya ke arah tengah gawang Arema tidak berhasil mengelabui kiper Kurnia Meiga yang kemudian berhasil melakukan tangkapan.

Kegagalan eksekusi tendangan penalti tersebut menjadikan Arema tetap mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Arema pun berhak atas tiga poin di laga tandang dengan kemenangan 1-0 atas Semen Padang.