Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Debut La Liga, Luis Suarez Kegendutan?

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 20:00 WIB
Luis Suarez (kanan), siap jalani debut La Liga. (David Ramos/Getty Images)

Publik Barcelona sudah tidak sabar menanti idola baru mereka, Luis Suarez, menjalani debut di pentas La Liga. Striker kontroversial asal Uruguay itu diizinkan tampil pada laga bertajuk El Clasico 25 Oktober mendatang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Suarez diizinkan tampil setelah hukuman dari FIFA berakhir. Sebelum membela Barca, Suarez juga sudah lebih dulu tampil membela negaranya pada laga persahabatan di Timur Tengah beberapa hari yang lalu.

Menjelang laga penting tersebut, kabar unik datang dari Spanyol. Suarez dikabarkan belum menemukan kondisi terbaiknya karena terlalu lama beristirahat. Bahkan, kabarnya berat badan Suarez meningkat drastis!

Namun, kabar itu segera diluruskan oleh pelatih Luis Enrique. Eks gelandang Barcelona itu menegaskan bahwa kondisi tubuh Suarez masih ideal meski lama absen. Suarez juga siap menjadi andalan lini depan Barcelona.

"Kami selalu memantau latihannya setiap hari. Sama seperti pemain lainnya, kondisi tubuhnya sangat baik. Dan yang terpenting, dia tidak gendut!" ujar Enrique.

"Sulit menilai apakah kondisinya 70, 80, 90, atau 100 persen. Yang jelas, dia selalu berlatih maksimal setiap hari. Ini yang terpenting buat kami," tutur Enrique.

Suarez mendapat hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama empat bulan setelah terbukti menggigit pundak Giorgio Chiellini di babak penyisihan Piala Dunia Brasil 2014.

Namun, banding yang dilakukan kubu Suarez dikabulkan Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS), hukuman Suarez diringankan. Ia pun diizinkan beraktivitas di dunia sepak bola.