Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Butuh Pelatih yang Bukan Teman Para Pemain

By Jaka Sutisna - Senin, 28 April 2014 | 20:43 WIB
Clarence Seedorf, dinilai bukan sosok pelatih yang tepat oleh Giuseppe Sabadini. (Getty Images)

78 itu mengungkapkan bahwa Milan membutuhkan sosok seorang pelatih sungguhan.

Sabadini menilai Clarence Seedorf bukan orang yang tepat untuk menangani Milan. I Rossoneri harus dilatih oleh pelatih yang disegani pemain dan mampu membuat pemain mematuhi aturan klub.

Menurut Sabadini, Milan tidak boleh dibesut oleh pelatih yang merupakan teman para pemainnya seperti Seedorf. Karena alasan itu, Sabadini menyebut nama Luciano Spalletti dan Roberto Donadoni sebagai kandidat yang tepat untuk memimpin Milan.

"Saat ini aturan di Milan sudah tidak seperti dulu. Anda bisa melihat ada ketidakpuasan," kata Sabadini, mengomentari ulah Seedorf yang melakukan wawancara dengan media tanpa meminta izin dari klub.

"Menurut saya, Milan membutuhkan pelatih yang bukan teman para pemain atau direktur. Sebagai contoh, saya rasa tidak baik menjadikan Filippo Inzaghi sebagai pelatih tim utama," ujar Sabadini.

"Jika saya harus memilih, saya akan mengatakan salah satu di antara Spalletti dan Donadoni. Mereka adalah dua pelatih yang melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri dan tahu bagaimana untuk menangani dengan baik pemain dan media," tutur Sabadini.