Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giorgio Chiellini Ingin Tantangan Baru di Amerika

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 19:00 WIB
Giorgio Chiellini, kagum dengan pesona MLS. (Dino Panato/Getty Images)

Merasa telah mengecap manisnya kesuksesan bersama Juventus, Giorgio Chiellini mulai memikirkan cara lain untuk menikmati hidupnya. Salah satunya dengan menghadapi tantangan baru di liga Amerika alias Major League Sccer (MLS).

Dalam sebuah wawancara dengan harian La Gazzetta dello Sport, Chiellini menyebut bahwa dirinya berniat menjalani karier di MLS sebelum nantinya memutuskan untuk gantung sepatu.

"Saya senang menikmati sepak bola dunia, tapi saya tidak berminat sedikitpun untuk menjadi pelatih. Itu hanya akan membuatku stres dan harus banyak berkeliling," ujar Chiellini.

"Saya rasa masa pensiun saya masih sangat jauh, tapi saya akan memikirkannya dalam waktu dekat. Mungkin di usia 34-35, bukan di usia 38," kata bek Italia berusia 30 tahun itu.

"Saya berharap bisa menggantung sepatu setelah menikmati pengalaman di MLS. Saya akan melihat apakah saya mungkin bermain di sana," tutur Chiellio.

Pesatnya perkembangan sepak bola MLS membuat sejumlah pemain top Eropa memutuskan hijrah ke Amerika. Sebelumnya, nama beken seperti David Beckham, Thierry Henry, dan Ricardo Kaka memutuskan untuk berkarier di MLS.