Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema-Persipura Saling Puji Sebelum Bertarung

By Aning Jati - Minggu, 12 Oktober 2014 | 12:15 WIB
Konferensi pers Arema vs Persipura. (Iwan Setiawan)

Pertemuan antara Arema Cronus dengan Persipura tidak sepanas musim lalu. Hal itu terlihat usai konferensi pers prematch di kantor manajemen Arema Cronus Minggu (12/10) siang. Dua kubu yang biasanya saling tebar psywar berubah jadi saling puji.

Pihak Persipura yang diwakili asisten pelatih Cris Leo Yarangga mengakui Arema punya banyak pemain hebat. Sehingga pertemuan di Stadion Kanjuruhan besok malam (12/10) akan sulit.

”Banyak mantan dan pemain timnas di Arema. Pemain asingnya juga yang terbaik di Indonesia,” kata Yarangga.

Lebih lanjut, mantan pemain Persipura tersebut melihat baik Arema dan klubnya sudah paham kekuatan dan kelemahan masing-masing. Karena sejak musim lalu, komposisi pemainnya tidak banyak berubah.

”Sepertinya Arema dan Persipura sama-sama melakukan sedikit perubahan pemain. Jadi sekalipun di fase penyisihan berbeda grup, tapi kedua tim sudah saling paham apa yang harus dilakukan saat main di lapangan,” lanjut dia.

Sedangkan General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo justru mengidolakan Persipura dalam empat tahun terakhir. Karena dari sisi performa, Mutiara Hitam sangat stabil.

”Selain Arema, Persipura adalah klub yang saya kagumi. Mudah-mudahan pertandingan nanti menarik. Karena jadi penentuan siapa klub yang paling konsisten,” kata pria berkacamata ini.