Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf: Saya Hanya Ingin Menjadi Pelatih Milan

By Jaka Sutisna - Senin, 28 April 2014 | 14:51 WIB
Clarence Seedorf (Getty Images)

Clarence Seedorf menegaskan komitmennya sebagai pelatih AC Milan. Pria asal Belanda ini mengungkapkan hanya ingin menjadi pelatih I Rossoneri bukan yang lain.

Akhir-akhir ini masa depan karier Seedorf semakin terancam. Sejumlah petinggi klub seperti Barbara Berlusconi dilaporkan tidak senang dengan keberadaan Seedorf. Begitu juga dengan Adriano Galliani.

Namun, Seedorf membantah hubungannya retak dengan Galliani. Seedorf mengakui memiliki relasi yang baik dengan direktur dan menegaskan bahwa keinginannya hanya menjadi pelatih Milan bukan menjadi direktur atau jabatan lainnya.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Galliani. Hubungan kami tidak hanya soal sepak bola. Direktur sering menemui saya dan keluarga ketika masih di Brasil," ujar Seedorf.

"Saya tidak ingin mengambil tempat Galliani, Presiden, atau siapa pun. Saya hanya ingin menjadi pelatih Milan. Saya sangat menghormati Galliani. Dia juga memberikan kepercayaan besar kepada saya," tutur Seedorf.

"Merasa klub dekat dengan pelatih adalah hal fundamental. Saya meminta klub untuk menjalin kedekatan dengan saya dan saran Mr. Galliani selalu diterima karena dia dekat dengan pelatih-pelatih Milan selama bertahun-tahun," ungkap Seedorf.