Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kluivert: Van Gaal Akan Jadi Pilihan Utama MU

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 April 2014 | 14:02 WIB
Patrick Kluivert (kanan) dan Louis van Gaal. (Clive Brunskill/Getty Images)

Asisten pelatih timnas Belanda, Patrick Kluivert percaya bahwa Louis van Gaal akan menjadi plihan utama klub mana pun di dunia ini. Termasuk menjadi manajer permanen Manchester United berikutnya.

Van Gaal kini masih menjabat sebagai pelatih kepala timnas Belanda. Namun, pelatih berusia 62 tahun itu akan segera meninggalkan Oranje setelah Piala Dunia 2014 di Brasil usai. Hal ini lah yang telah membuat dirinya menjadi calon terkuat manajer United selanjutnya.

Kluivert mengatakan bahwa dengan kemampuan dan pengalaman Van Gaal menangani klub-klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen akan membuat klub mana pun di dunia ini akan tertarik untuk mempekerjakannya. Termasuk Manchester United yang kini ditangani sementara oleh Ryan Giggs.

"Ia akan menjadi pilih pertama klub mana pun, terutama tim top dunia. Ia sangat suka memberikan kesempatan kepada pemain muda melakukan debut, jika mereka sudah siap untuk itu," kata Kluivert kepada talkSPORT.

"Yang paling penting pada saat ini adalah saya secara pribadi sangat menikmati bekerja dengannya di tim nasional Belanda. Kami akan pergi ke Piala Dunia dan berharap untuk melakukan yang terbaik. Setelah itu kita akan lihat apa yang terjadi," lanjutnya.