Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayang-Bayang Trauma Musim Lalu Spurs Lawan City

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 07:10 WIB
Manchester City vs Tottenham Hotspur (Getty Images)

Dengan status juara bertahan dan bermain sebagai tuan rumah Manchester City lebih diunggulkan dari Tottenham Hotspur saat keduanya bertemu, Sabtu (18/10) malam WIB. Catatan pertemuan kedua tim tersebut dalam tiga musim terakhir di Premier League juga lebih menguntungkan The Citizens.

Tottenham Hotspur tidak pernah sanggup mengalahkan Manchester City saat bermain di Premier League dalam tiga kunjungan terakhir ke Etihad Stadium. Dari enam pertemuan terakhir keduanya Man. City juga lebih superior dari Spurs.

Dari enam bentrok terakkhir kedua tim tersebut Manchester Biru memetik lima kemenangan. Tottenham hanya sekali sanggup mengalahkan City.

Tottenham benar-benar dibuat trauma di dua pertemuan musim lalu. Spurs kalah telak 0-6 saat bertandang ke Etihad Stadium di pertemuan pertama. Di pertemuan kedua The Lilywhites pun dipermalukan karena kembali mengalami kekalahan telak 1-5 di White Hart Lane.

Akan tetapi, musim ini Tottenham memperlihatkan performa positif di bawah besutan manajer Mauricio Pochettino. Mereka baru mengalami dua kekalahan dari tujuh laga pertama. Di pertandingan terakhir melawan klub yang menempati peringkat tiga klasemen sementara, Southampton pun Spurs berhasil memetik kemenangan.