Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Tardelli Menangkan Brasil atas Argentina

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 21:31 WIB
Diego Tardelli, bintang kemenangan Brasil atas Argentina. (Jeff Zelevansky/Getty Images)

0.

Bintang pertandingan pun bukan menjadi milik Lionel Messi dan Neymar Junior sebagai andalan dari masing-masing tim. Namun, striker Diego Tardelli sukses menjadi pembeda di perandingan ini berkat dua golnya di menit ke-28 dan 64.

Meski demikian, Messi dan Neymar memiliki tetap memiliki peran sentral bagi timnya. Neymar sempat memiliki peluang meas setelah berhasil mengecoh pertahanan Argentina dan tinggal berhadapan dengan kiper Sergio Romero. Namun, penyelesaiannya lemah dan tidak akurat.

Begitu juga dengan Messi. Mega bintang Barcelona itu memiliki beberapa peluang, termasuk hadiah penalti di menit ke-41 setelah sebelumnya Angel Di maria dijatuhkan Danilo. Namun, pemain berusia 27 tahun itu gagal menaklukkan kiper Jefferson.

Selain itu, pertandingan ini pun sangat dikuasai oleh Argentina bila melihat data statistik penguasaan bola. Argentina menguasai 66 persen pertandingan berbanding dengan 34 persen yang dimiliki Brasil.

Setelah pertandingan ini, Brasil akan melanjutkan tur mereka di Asia dengan menghadapi Jepang yang rencananya akan digelar di Singapura. Sedangkan Argentina akan bertandang ke markas Hongkong.