Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard: Gerrard Layak Meraih Gelar Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 27 April 2014 | 13:05 WIB
Steven Gerrard (Clive Brunskill/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan bahwa Steven Gerrard layak mengangkat trofi Premier League pada akhir musim nanti. Hal itu diungkapkan Lampard menjelang lawatan The Blues ke Anfield Stadium, Minggu (27/4) malam WIB.

Liverpool berpeluang meraih gelar perdana di era Premier League dalam 24 tahun terakhir. Hal tersebut akan terjadi andai mereka mampu mengalahkan Chelsea yang kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan beda lima poin.

Selama memperkuat The Reds, Steven Gerrard belum pernah sekalipun meraih gelar bergengsi Inggris tersebut. Oleh karena itu, dukungan pun datang kepada Gerrard untuk meraih gelar itu di sisa kariernya. Salah satunya dari Frank Lampard.

"Stevie adalah seorang pemain yang luar biasa. Dia telah memenangkan nyaris semua ajang kompetisi yang ada. Dia akan berjuang keras memenangkan titel liga ini karena hal itulah yang kurang dalam lemari trofinya," kata Lampard.

Meskipun demikian, Lampard menegaskan bahwa timnya takkan menyerahkan kemenangan begitu saja kepada klub asal Merseyside. Tiga angka menjadi harga mati jika The Blues terus ingin menjaga asa dalam persaingan gelar juara.

"Sebagai seorang pemain, dia layak mendapatkan titel juara tersebut. Namun, tak akan ada sentimen khusus dari kami. Kami juga ingin memenangkan laga tersebut," tegas gelandang 35 tahun itu.