Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Puji Inzaghi dan Targetkan Scudetto

By Verdi Hendrawan - Jumat, 17 Oktober 2014 | 18:29 WIB
Fernando Torres (Mario Carlini/Iguana/Getty Images)

Striker Fernando Torres memberikan pujiannya kepada pelatih Filippo Inzaghi sebagai pelatih besar. Pemain asal Spanyol itu bahkan menyamakan Pippo dengan pelatih legendaris Atletico Madrid dan Spanyol, Luis Aragones.

"Saya tidak percaya bahwa untuk menjadi seorang pelatih untuk level tinggi, yang dibutuhkan adalah menjadi pemain hebat terlebih dahulu. Tapi saya harus mengakui, saya bisa memahami keinginan Inzaghi," kata Torres kepada Corriere dello Sport.

"Dia mirip dengan Luis Aragones yang telah membuat sejarah dengan Atletico Madrid. Seorang pelatih sepak bola besar dan dapat menafsirkan banyak hal dengan banyak cara. Dia tidak hanya mampu menangani lini serang, namun ia mampu meningkatkan seluruh tim. Dia bisa memberi saya beberapa saran yang berharga mengenai pergerakan di daerah pertahanan lawan."

Torres pun mengaku sangat senang dan optimistis kedatangannya ke Milan akan membuahkan hasil positif bagi tim. Kini target pemain berusia 30 tahun itu pun menjadi juara Serie A atau meraih Scudetto.

"Saya datang ke sini untuk menjadi juara, untuk bergabung selama bertahun-tahun, dan untuk mengambil keuntungan dari sebauh kesempatan bahwa Milan telah memberikan saya penawaran. Tujuan pertamasaya di sini adalah untuk memenangkan Scudetto," ungkapnya.