Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Partai Penentuan INA vs HKG Kembali Tertunda Hujan

By Dwi Sasongko - Minggu, 27 April 2014 | 12:52 WIB
Christopher Rungkat (Dwi Ari Setiadi/Bolanews)

off Grup II Zona Asia-Oseania antara Indonesia versus Hongkong berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (27/4). Setelah pada hari sebelumnya sempat tertunda karena hujan, kini hal tersebut kembali terjadi.

Hujan menunda berlangsungnya pertandingan keempat yang menjadi pertandingan penentuan kemenangan Indonesia atas Hong Kong yang mempertemukan antara Christopher Rungkat dengan Philip King. Pada set ke-5 pertandingan harus ditunda karena lapangan diguyur hujan.

Pada set ke-5 ini, kedudukan sementara imbang 2-2. Pada set pertama Philip King menang 6-1. Namun, di set 2 dan 3 Cristopher berhasil membalikkan keadaan menajdi 2-1 setelah menang 6-3 dan 6-4. Tapi skor kedudukan kembali imbang di set 4 setelah wakil Hong Kong itu kembali menang 6-4.

Pertandingan ini adalah partai penentuan siapa yang berhak untuk tetap bertahan di Grup II Zona Asia-Oceania. Kini kedudukan 2-1 untuk Indonesia dan bila Cristopher Rungkat berhasil memenangkan pertandingan ini, maka Tim Merah Putih terhindar dari degradasi dan pertandingan kelima tidak akan lagi menentukan perjalanan kedua negara di babak play-off ini.

Laporan: Oka Akhsan