Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo 0-1 Prancis

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 10:45 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Pada Minggu (12/10) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo akan memimpin pasukan Portugal menghadapi Prancis dalam laga uji coba. Ini kedua kalinya CR7 berjumpa Les Bleus semenjak debut bersama timnas senior pada 2003.

Awal pertemuan Ronaldo dengan Prancis terjadi dalam semifinal Piala Dunia 2006. Kala itu duel berlangsung di Allianz-Arena.

Di ujung laga, Portugal harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 0-1. Gol penalti dari Zinedine Zidane memupuskan mimpi Ronaldo untuk mentas di final.

Ronaldo yang sekarang tentu berbeda dengan yang dulu. Bintang Real Madrid itu sedang on fire. Dalam delapan laga yang dilakoni di musim 2014/15, ia mampu membukukan 15 gol. Luar Biasa!

Dalam delapan laga itu, Ronaldo mengemas dua kali hattrick dan satu kali membukukan quat-trick. Catatan impresif tersebut membuat khawatir pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Itu mencuri perhatian khusus, tentu saja. Dalam situasi satu lawan satu, dia bisa membuat pebedaan. Membatasi pengaruhnya pada tim yang dibelanya merupakan suatu hal yang penting. Akan tetapi, itu juga memberi kebebasan untuk semua pemain di sekitarnya," kata Deschamps kepada Sports Mole.