Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kampiun Piala Soeratin Jabar

By Aning Jati - Kamis, 9 Oktober 2014 | 23:20 WIB
Pembukaan Piala Soeratin 2014. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

1 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (8/10).

Pada laga penentuan itu Maung Muda unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol yang dicetak Yuji Supanga. Keunggulan Persib bertambah di menit ke-38 menyusul gol bunuh diri pemain belakang Kabomania, Riski Nurhidayat.

Di awal babak kedua, tim asuhan Jaino Matos itu punya kesempatan memperbesar keunggulan dari titik penalti. Namun, ekseskusi yang dilakukan Gian Zola gagal. Kabomania memperkecil kekalahan melalui gol yang dicetak M. Dzikri di menit ke-73.

Manajer Persib, Yoyo S. Adiredja, menyambut gembira keberhasilan Gian Zola dkk. Yoyo salut dengan perjuangan pemain yang sudah bermain maksimal untuk merebut kemenangan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh dari Viking dan Hooligan yang datang ke stadion untuk memberikan semangat kepada pemain masa depan Persib. Sekarang kami berkonsentrasi menghadapi tingkat nasional," ujarnya.

Di tingkat nasional Persib akan bergabung dengan wakil dari juara DKI, Banten, dan Lampung. PSSI belum menentukan tempat penyelenggaraan pertandingan dan masih menunggu proposal tim yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.