Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Li Na, Duta Besar WTA Finals, Akan Buka Turnamen

By Eko Widodo - Kamis, 9 Oktober 2014 | 15:00 WIB
Li Na, dua tahun menjadi duta besar WTA Finals. (Getty Images)

Asosiasi Petenis Perempuan Dunia (WTA) menunjuk mantan petenis dunia asal Tiongkok, Li Na, menjadi Duta Besar BNP Paribas WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SC Global.

Li Na menjalani transisi dari petenis Asia yang memiliki peringkat tertinggi WTA menjadi legenda WTA. Li Na, dua kali juara grand slam, dipercaya menjadi Duta Besar Resmi (Official Ambassador) untuk event WTA Finals 2014 dan 2015.

Li akan bergabung dengan daftar all-star para legenda WTA di event WTA Finals seperti Billie Jean King, Chris Evert, Martina Navratilova, Tracy Austin, Marion Bartoli, Iva Majoli, dan Mary Pierce.

Li akan terbang ke Singapura untuk membuka secara resmi Fan Festival Weekend di rangkaian WTA Finals yang untuk pertama kali digelar di Asia Pasifik dalam 44 tahun sejarah penyelenggaraannya. Li akan hadir di WTA Finals Fan Fest, Minggu (19/10) dan berinteraksi dengan para fans hingga sore. Fans Fest weekend adalah gratis dan terbuka untuk umum.

Pada Senin (20/10), Li akan berjumpa dengan peserta inagurasi WTA Future Stars U14 dan U16, yang berisi para petenis junior putri dari Asia Pasifik dari 12 negara, termasuk dua petenis muda asal Indonesia. Li akan memberikan raket sebagai simbolisasi generasi masa depan dalam upacara penyerahan trofi juara WTA Futures Stars.

Li akan berpartisipasi pada Upacara Pembukaan, Senin (20/10) pukul 19.00 waktu Singapura, bersama para legenda tenis putri dunia, pemerintah Singapura, dan tamu-tamu khusus.