Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Azerbaijan, Duet Immobile-Zaza Bisa Menggila

By Suryo Wahono - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 00:52 WIB
Ciro Immobile dan Simone Zaza, kembali diandalkan di kontra Azerbaijan. (Claudio Villa/Getty Images)

Tim nasional Italia era Antonio Conte sering disebut lebih segar oleh sejumlah media setempat. Mantan pelatih Juventus itu memang menyertakan beberapa muka baru ke dalam skuat Gli Azzurri buat menghadapi Azerbaijan, Jumat (10/10), dan Malta, Senin (13/10).

Dari 23 pemain yang ada, 12 di antaranya mencatat jumlah penampilan di bawah dua digit. Sorotan khusus dialamatkan kepada barisan depan menyusul cedera yang dialami bomber Dani Osvaldo.

Empat dari lima penyerang Italia, yakni Ciro Immobile, Simone Zaza, Mattia Destro, dan Graziano Pelle memiliki jumlah cap yang masih bisa dihitung dengan jari tangan. Nama terakhir bahkan baru memperoleh kesempatan membela timnas.

Minimnya jam terbang sudah tentu berkorelasi dengan torehan gol mereka. Baik Immobile, Zaza, maupun Destro, plus satu penyerang lain, Sebastian Giovinco, baru membukukan sebiji gol bareng negaranya.

Kendati demikian, Italia dapat menaruh harapan besar kepada Immobile dan Zaza. Keduanya membayar lunas kepercayaan Conte pada dua pertandingan terdahulu. Immobile menyumbang satu gol versus Belanda (4 September), sedangkan Zaza melakukannya dalam duel kontra Norwegia (9 September).

Menilik dari fakta di atas, rasa-rasanya Conte bakal kembali menduetkan Immobile dan Zaza di laga melawan Azerbaijan. Tombak kembar itu diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal yang berujung poin penuh buat Italia.