Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Tutup Kemungkinan Balik ke Manchester United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Oktober 2014 | 01:51 WIB
Gerard Pique, tidak akan pergi meski kini jadi cadangan. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Gerard Pique telah mengesampingkan minat Manchester United untuk membawanya kembali ke Old Trafford. Pemain berusia 27 tahun itu berniat untuk tetap bersama Barcelona hingga akhir kariernya.

Rumor ini berkembang karena sejak awal musim 2014/15, Pique baru tiga kali menjadi pemain utama Barcelona. Pique bagaikan kalah bersaing dengan Jeremy Mathieu dan Javier Mascherano untuk menempati posisi sebagai bek tengah utama.

Namun, Pique membantah bahwa dirinya tengah berpikir untuk pergi meninggalkan Barcelona. Meskipun klub yang menginginkannya adalah Manchester United yang juga sangat berjasa di awal kariernya.

"Saya mencintai klub ini atas sejarah, gaya bermain, dan bisa menyatu dengan Catalonia. Saya senang di sini dan sekarang saya berada di klub terbaik di dunia. Saya tidak berniat untuk pergi saat ini atau pun nanti," kata Pique kepada Daily Mail.

"Saya baru saja menandatangani kontrak baru dan saya ingin pensiun bersama Barca, seperti yang Carles Puyol lakukan. Tidak ada yang tahu seperti apa masa depan itu, namun saat ini saya mencintai kota, semua orang di klub, dan klub. Saya tidak melihat diri saya akan pergi," tegas Pique.