Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pro Duta Siap Berangkatkan 22 Pemain ke Italia

By Aning Jati - Kamis, 16 Oktober 2014 | 19:56 WIB
Seleksi Pro Duta untuk membentuk tim yang akan diberangkatkan ke Viareggio Cup 2015. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Sebanyak 47 pemain berusia di bawah 19 tahun dari enam kota di Indonesia, yakni Soe (NTT), Sorong (Papua Barat), Tobelo (Halmahera, Medan, Tulehu (Ambon), dan Jakarta, menjalani seleksi tingkat nasional untuk turnamen Viareggio Cup 2015.

Seleksi itu dilakukan Pro Duta bersama Boca Junior Football Schools Indonesia sejak awal September yang diikuti lebih dari 2000 pesepak bola usia muda.

Seleksi tahap nasional digelar di Lapangan Swiss German University, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan dan dipandu langsung oleh Eladio Rojas, pelatih dari Boca Junior Football Schools Indonesia, serta Ansyari Lubis (pelatih Pro Duta).

Tim penyeleksi nantinya hanya akan memilih 22 pemain dari 47 peserta seleksi tingkat nasional untuk selanjutnya ditempa dalam pemusatan latihan. Viareggio Cup 2015 digelar mulai 15 Februari di Tuscany, Italia.

"Kami akan berangkat pada 5 Februari agar pemain dapat beradaptasi dengan cuaca yang sangat berbeda. Selain itu rencananya kami akan mengadakan beberapa partai uji coba di masa pemusatan latihan agar pemain terpilih dapat menunjukkan kemampuan terbaik saat turnamen," kata Bellinda Siahaan, direktur operasional Boca Junior Football School Indonesia.