Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palombo: Era Mihajlovic Bagaikan Era Del Neri

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 Oktober 2014 | 19:25 WIB
Sinisa Mihajlovic (Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelandang Angelo Palombo merasakan bahwa Sampdoria bersama Sinisa Mihajlovic sangat luar biasa dan tidak terbayangkan sebelumnya. Pemain berusia 33 tahun itu mengingat kondisi Il Samp saat ini seperti saat masih ditangani pelatih Luigi Del Neri.

Pada musim 2009/10, Sampdoria sukses lolos ke babak play off Liga Champion setelah mampu finis di posisi ke-4 klasemen Serie A. Kondisi Il Samp saat ini pun dipercaya bisa berakhir lebih baik dengan era tersebut.

Mihajlovic berhasil membawa Sampdoria tampil hebat dengan materi pemain yang bisa dibilang seadanya. Hingga pekan ke-6 Serie A musim 2014/15, Il Samp berhasil duduk di posisi ke-3 tanpa pernah mengalami kekalahan.

"Bersama Mihajlovic telah membuat kami serasa kembali ke era Del Neri. Dia adalah pelatih yang selalu menjadi sosok pertama dalam berpikir dari kami semua," kata Palombo kepada La Repubblica.

"Yang paling penting adalah identitas kami. Setelah itu baru lawan. Formasi hanya memiliki pengaruh hingga titik tertentu dalam pertandingan," lanjutnya.