Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mu...Jamu..., Bidik Pasar Anak Muda Lewat Basket

By Eko Widodo - Jumat, 10 Oktober 2014 | 10:05 WIB
Komisioner NBL Indonesia, Azrul Ananda bersama Irwan Hidayat, produsen jamu Sido Muncul. (NBL Indonesia)

2015. PT Sido Muncul melalui produk Tolak Angin kini resmi menjadi official partner, siap mendukung penyelenggaraan liga hingga akhir musim.

Tolak Angin juga akan menjadi official partner untuk liga perempuan tertinggi, Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015.

Kerja sama baru ini diungkapkan oleh Azrul Ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sekaligus commissioner NBL dan WNBL Indonesia. Menurut Azrul, pertumbuhan yang pesat dan konsisten membuat liga basket di Indonesia semakin dilirik banyak partner.

“Dengan penuh rasa bangga, dan dengan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kami menyambut hadirnya PT Sido Muncul sebagai partner baru di Speedy NBL dan WNBL Indonesia. Ini merupakan kabar baik untuk basket Indonesia secara keseluruhan, sekaligus membuktikan kalau kita bisa mendapat banyak dukungan asal terus kerja keras dan konsisten dalam upaya mengembangkan olahraga ini. Kami yakin, Tolak Angin akan ikut memberi warna baru yang mengesankan selama setahun ke depan,” kata Azrul.

Kerjasama ini, ternyata merupakan dukungan pertama Tolak Angin di bidang olah raga. ”Saya melihat Azrul bersama tim DBL Indonesia, berhasil mengelola liga ini  (NBL dan WNBL Indonesia) dengan begitu baik. Maka itu, kami memutuskan untuk ikut mendukung. Ini merupakan kompetisi olah raga pertama yang mendapat dukungan langsung dari Tolak Angin,” ujar Irwan Hidayat, presiden direktur PT Sido Muncul di Jakarta.

Dukungan yang diberikan oleh Tolak Angin, akan berlangsung selama satu musim penuh. Mulai dari Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 yang digelar 11-19 Oktober mendatang di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali. Dilanjutkan dengan regular season 2014-2015 yang digelar total sepuluh (10) seri, mulai Desember 2014 hingga Mei 2015. Serta, babak perebutan gelar atau Championship Series yang akan dilangsungkan di Jakarta, pada 2-10 Mei mendatang.

Sejumlah program promosi telah disiapkan bagi penonton yang hadir langsung di semua venue Speedy NBL dan WNBL Indonesia 2014-2015. Agar dapat mendukung tim kesayangannya dalam kondisi tubuh yang fit, Tolak Angin merupakan ramuan herbal yang paling pas untuk menjaga kondisi badan.

”Sebagai brand terkemuka, Tolak Angin serius mendukung kemajuan basket di Indonesia. Melalui kerja sama ini pula, kami berharap brand awareness Tolak Angin terus meningkat seiring dengan peningkatan antusiasme penonton NBL Indonesia,” lanjut Irwan Hidayat.

JADWAL HARI PERTAMA TURNAMEN PRAMUSIM MANGUPURA CUP 2014