Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singo Edan Terancam Tanpa Samsul di Mandala

By Aning Jati - Kamis, 16 Oktober 2014 | 15:07 WIB
Samsul Arif ditandu keluar lapangan saat meladeni Persipura (12/10) di Malang. (Iwan Setiawan)

Top scorer sementara Arema cronus, Samsul Arif, terancam tidak bisa menambah koleksi gol, khususnya di laga melawan Persipura di Jayapura, Selasa (21/10).

Samsul mengalami cedera engkel kanan saat mengalahkan Tim Mutiara Hitam di Stadion Kanjuruhan, Malang (12/10).
Dalam sesi latihan Kamis (16/10) pagi di Stadion Gajayana, Malang, penyerang yang sudah mengoleksi 15 gol itu terlihat berada di pinggir lapangan ditemani tim medis.

"Masih ada bengkak di engkelnya. Kami masih terus memantau kondisinya agar secepatnya bisa sembuh," kata Indrawan Dwantoro, dokter Arema.

Jika melihat dari pengalaman cedera engkel pemain lain, Samsul kemungkinan paling cepat membutuhkan satu minggu untuk pemulihan. Artinya, peluang penyerang asal Bojonegoro diturunkan melawan Persipura 50-50.

"Masih terasa sakit. Sekarang jogging dulu, belum mulai menendang bola," kata Samsul.

Absennya Samsul bakal jadi kerugian buat tim Singo Edan lantaran performa striker timnas itu di fase 8 besar dinilai luar biasa. Lima gol berhasil dicetak Samsul.

Saat mengalahkan Persipura di Kanjuruhan, bekas striker Persela itu juga punya andil besar. Selain mencetak dua gol, Samsul jadi aktor utama yang membuat lini belakang Mutiara Hitam kocar-kacir.