Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael: MU Masih Mungkin Menjadi Juara EPL

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 16 Oktober 2014 | 01:15 WIB
Rafael da Silva (Kevork Djansezian/Getty Images)

Bek Manchester United, Rafael da Silva menyimpan rasa percaya diri yang tinggi. Menurutnya, Setan Merah masih berada dalam perburuan gelar juara musim ini.

Manchester United mengawali musim ini dengan penampilan yang belum konsisten. Namun perlahan, United mulai kembali ke penampilan terbaik mereka usai bisa menembus empat besar klasemen.

Kini, Setan Merah hanya terpaut delapan poin dari Chelsea yang masih perkasa di puncak klasemen. Oleh sebab itu, Rafael da Silva menegaskan bahwa timnya masih berada pada jalur perburuan gelar bergengsi Inggris tersebut.

"Jika kami memulai untuk memahami gaya permainan seperti yang kami lakukan, serta ketika hasilnya selalu positif, dan semuanya mulai berjalan dengan lancar maka kami dapat memastikan masih memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar," kata Rafael kepada Perform.

"Kami akan memiliki tiga pertandingan yang sulit, bertandang melawan West Brom, setelah ini kita menghadapi Chelsea, pemimpin klasemen sementara, dan kemudian Manchester City di kandang mereka. Pertandingan ini akan sangat penting bagi kami," jelas Rafael.

"Kami harus berpikir tentang tiga pertandingan tersebut dan jika kami menang kami akan dekat pemuncak klasemen, mungkin di tempat kedua, jadi kami harus positif dan mencoba untuk memenangkan tiga pertandingan." ungkap pemain asal Brasil tersebut.