Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NSH GMC Jadi Korban Pelampiasan Garuda

By Eko Widodo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 22:22 WIB
Daniel Wenas, debutan di Garuda Kukar Bandung. (NBL Indonesia)

Pintu lolos ke babak semifinal sudah tertutup rapat bagi Garuda Kukar Bandung. Namun, anak didik Tjetjep Firmansyah itu tetap tampil ngotot saat menghadapi NSH GMC GSBC Jakarta dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014, Rabu (15/10). Garuda mengamuk dengan menggilas NSH, 100-65, di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali.

Minus Galank Gunawan yang sengaja diistirahatkan, semua pemain yang masuk roster laga ini menyumbang poin. Bahkan, enam diantaranya berhasil mengemas double digit point.

Daniel Timothy Wenas tampil sebagai top scorer bagi Garuda. Small forward yang baru direkrut dari Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta ini mencetak 13 poin plus 6 rebound. Disusul oleh M. Dhiya Ul’Haq dengan kontribusi 12 poin. Sementara itu, Fadlan Minallah dan Diftha Pratama masing-masing mengemas 11 poin, serta Johannes Hasilohan Pohan dan Permadi Ario Damar dengan tambahan masing-masing 10 poin.

Sebaliknya, dari kubu NSH, hanya satu figur yang tampil menonjol. Yakni, R. Azzaryan Pradithya yang memimpin dengan kontribusi 20 poin.

”Kemenangan dengan skor sampai 100 poin ini terjadi karena anak-anak menjalankan game plan dari pelatih dengan baik. Jadi, semua yang diberi kesempatan turun ke lapangan bisa berkontribusi,” terang Ali Budimansyah, asisten pelatih Garuda.