Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giovani akan Eksploitasi Kelemahan Barcelona

By Suryo Wahono - Kamis, 24 April 2014 | 20:37 WIB
Giovani Dos Santos, siap mengeksploitasi kelemahan lini belakang Barcelona. (Getty Images)

Striker Villarreal, Giovani Dos Santos, mengaku tetap respek dengan mantan klubnya, Barcelona. Akan tetapi, ketika datang kesempatan berhadapan dengan Barcelona akhir pekan ini, dia berharap timnya dapat menambah kesengsaraan pertahanan tim lawan.

Menjelang Senin (28/4) dinihari di El Madrigal, Giovani bicara tentang betapa pentingnya laga itu bagi kedua tim: satu berjuang untuk titel juara, lainnya ingin merapat ke zona Eropa musim depan.

"Anda tak pernah bisa percaya form Barca, apalagi ketika orang mengatakan hal-hal buruk sedang terjadi dengan mereka. Juara La Liga adalah satu-satunya gelar yang masih terbuka sekarang dan mereka tak akan mau melewatkannya begitu saja. Saya yakin mereka akan terus berjuang untuk itu sampai akhir. Kami juga bermain untuk sesuatu yang penting, yaitu mengamankan posisi supaya bermain di Eropa lewat laga ini," paparnya seperti dikutip Inside Spanish Football.

Giovani juga menggarisbawahi apa yang harus dilakukan timnya untuk mengamankan tiga poin melawan Barcelona.

"Kami harus menunjukkan banyak intensitas, bertahan sebaik yang kami bisa, maju dengan cepat pada serangan balik, serta memastikan pemain terbaik mereka ditempel dengan baik."

Pemain depan Meksiko tersebut juga mencatat masalah-masalah pertahanan yang dimiliki Barcelona, yang bakal diekploitasi sepenuhnya oleh Villarreal serta memanfaatkan tiap peluang yang mereka dapatkan.

"Mereka (tampil) kurang baik akhir-akhir ini, menderita sedikit di lini pertahanan dan mudah-mudahan kami bisa mengambil keuntungan dari itu. Meski begitu, mereka masih tim yang sangat berbahaya."