Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia, Alasan Xabi Alonso Tinggalkan Real Madrid

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 15:45 WIB
Xabi Alonso, ingin cari suasana baru. (Alexandra Beier/Getty Images)

Kepindahan Xabi Alonso dari Real Madrid menuju Bayern Muenchen masih menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, gelandang bertahan asal Spanyol itu sudah melekat dengan kubu Los Blancos.

Baru-baru ini, Alonso akhirnya angkat bicara soal alasan kepindahannya. Alonso menyebut bahwa dirinya ingin merasakan suasana baru dalam karier sepak bolanya. Kebetulan, Muenchen memang tengah mencari pemain gelandang.

"Buat saya keputusan ini tidak mudah. Saya merasa sangat berat ketika harus meninggalkan tim besar seperti Real Madrid. Tapi saya memikirkan kesempatan besar di depan mata dan memilih bergabung dengan Muenchen," ujar Alonso.

"Untung Real Madrid memahami keinginan saya. Tidak butuh lama bagi saya untuk mengambil keputusan ini. Yang jelas saya ingin mendapatkan kesempatan bermain di klub top lain sekelas Bayern Muenchen," kata Alonso.

Eks gelandang Liverpool itu juga mengaku bisa menikmati masa adaptasi di Jerman. Alonso berharap bisa terus memberikan performa dan kontribusi terbaik untuk Muenchen di setiap pertandingan.

"Saya mulai mencintai tempat ini. Saya juga merasa senang karena masa adaptasi saya bisa berjalan dengan baik. Pelatih juga sangat memahami apa yang saya inginkan," ujar gelandang berusia 32 tahun ini.