Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricardo Kaka Jadi Magnet di Tiongkok

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Oktober 2014 | 19:45 WIB
Ricardo Kaka (kanan), kembali perkuat Tim Samba. (Instagram/David Luiz)

Setelah absen selama 19 bulan, Ricardo Kaka akhirnya kembali mendapat panggilan dari tim nasional Brasil. Pemain Terbaik Dunia 2007 itu kembali memperkuat tim Samba pada laga persahabatan kontra Argentina dan Jepang.

Laga bertajuk Derbi Amerika Latin melawan Argentina akan digelar di Tiongkok pada 11 Oktober, sedangkan pertandingan kontra Jepang akan dihelat di Singapura pada 14 Oktober.

Meski telah kalah pamor dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pesona Kaka tetap hidup di mata pecinta sepak bola. Tak terkecuali para fan Kaka di Tiongkok.

Kaka mengaku senang dengan sambutan yang diberikan parapenggemarnya sejak pertama kali mendarat di Negeri Tirai Bambu. Ia berharap dukungan ini membuatnya tampil lebih baik.

"Saya pernah datang ke Tiongkok saat membela Real Madrid. Saya mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari para fan," ujar pria 32 tahun tersebut.

"Mereka meneriaki nama saya dari semua penjuru stadion. Mereka bahkan membawa poster saya dan berteriak tanpa henti. Ini membuat saya sangat terkejut!" tutur Kaka.