Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Gagal Balas Dendam, De Boer Tetap Bersyukur

By Indra Citra Sena - Selasa, 7 Oktober 2014 | 16:30 WIB
Frank De Boer, tetap puas meski Ajax bermain imbang. (Sakis Savvides/AFP)

8 Eredivisie 2014/14 kontra PEC Zwolle, Minggu (5/10). Menyandang status tuan rumah, De Godenzonen alias Anak-anak Dewa hanya bisa meraup satu poin setelah tim tamu sukses memaksakan hasil imbang 0-0.

Dalam pertandingan, para pemain Ajax banyak membuat peluang melalui tembakan spekulasi. Mereka juga mampu menguasai bola lebih banyak dibanding lawan. Namun, tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga bubaran.

Pelatih Ajax, Frank De Boer, yang acap kali mencak-mencak ketika menyaksikan timnya gagal menang, ternyata cukup senang dengan hasil imbang versus PEC. Dia menyadari anak asuhnya mengalami kelelahan setelah bertanding di ajang Liga Champion pada tengah pekan lalu.

Karena itu, meski Ajax gagal menuntaskan dendam atas dua kekalahan di Piala KNVB dan Johan Cruijff Schaal alias Piala Super Belanda, De Boer tetap memberikan apresiasi terhadap penampilan Niklas Moisander dkk.

“Tidak ada yang perlu disesali. Kami boleh saja kehilangan dua poin di laga ini. Tapi, saya kira para pemain sudah memperlihatkan permainan terbaik. Saya bisa mengerti keadaan tim karena stamina kami terkuras usai menghadapi APOEL FC di Liga Champion,” kata De Boer seperti dilansir NUsport.

“Kompetisi masih panjang. Kami harus sabar karena kami mempunyai keterbatasan. Ajax bukanlah Barcelona yang memiliki Lionel Messi. Kami tak bisa mengandalkan aksi individual. Yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras bersama guna memetik poin,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu.