Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ausilio Yakin Usaha Mazzarri Akan Berbuah Hasil

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 17:14 WIB
Walter Mazzarri (kanan) dan Piero Ausilio. (Claudio Villa/Getty Images)

Direktur Olah Raga Internazionale, Piero Ausilio, mengatakan bahwa dirinya akan tetap dukungan pelatih Walter Mazzarri untuk terus menangani tim. Meskipun apa yang diraih Nerazzurri di awal musim 2014/15 cukup mengecewakan.

Inter kini berada di peringkat ke-10 dengan raihan delapan poin, hasil dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Nerazzurri tertinggal 10 poin dari Juventus di puncak klasemen dan enam dari Sampdoria di posisi terakhir lolos ke Liga Champion yang telah menjadi target klub musim ini.

Hal ini dipandang sangat tidak meyakinkan untuk membuat Inter bisa finis di tiga besar Serie A setelah dua kekalahan beruntuk dari Cagliari dan Fiorentina dan Mazzarri menjadi sasaran empuk atas hasil tersebut. Namun, Ausilio menegaskan bahwa pelatih berusia 53 tahun itu masih memiliki dukungan penuh dari petinggi Inter.

"Kami yakin bahwa dalam jangka panjang, apa yang dikerjakan pelatih akan terbayar. Rekor Mazzarri berbicara untuk dirinya sendiri. Ia selalu mampu mencapai target yang telah ditetapkan, bahkan bersama dengan Inter di musim lalu," kata Ausilio kepada Tuttosport.

"Ini memberi kami keyakinan bahwa cepat atau lambat kerja keras pelatih yang serius akan berbuah hasil. Bahkan (Roberto) Mancini dan (Jose) Mourinho pun pernah dihujat di San Siro. Saya sudah berada di Inter selama 17 tahun dan saya sudah melihat semuanya."

"Budaya Italia memang seperti itu dan kami tidak bisa mengubah hal tersebut. Anda tidak akan pernah mendapatkan konsensus (kesepakatan bersama) dan akan selalu ada seseorang yang berpikir berbeda. Jika kami kalah 4-1 dari Cagliari, maka akan sangat mengejutkan jika tidak ada hujatan dari fan," lanjutnya.