Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Tak Pernah Terbayang buat Quattrick

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 09:45 WIB
Neymar da Silva, cetak empat gol ke gawang Jepang. (Mike Ehrmann/Getty Images)

Penampilan Neymar da Silva semakin berkembang hari demi hari. Setelah mencuri perhatian di Piala Dunia Brasil 2014 dan ditunjuk menjadi kapten tim di usia 22 tahun, Neymar kembali membuat kejutan di laga persahabatan kontra Jepang, Selasa (14/10).

Pada laga persahabatan ke-11 antara Brasil dan Jepang tersebut, Neymar sukses mencetak quattrick dan membawa Brasil menang 4-0. Namun, saat disinggung mengenai penampilan menawan yang ia tunjukkan, Neymar justru bingung.

"Saya tidak tahu sampai mana batas kemampuan saya. Yang jelas ini adalah sebuah perjalanan dan saya sangat menikmati semua ini untuk mewujudkan impian saya. Saya tidak pernah terbayangkan bisa melakukan ini untuk timnas," ucap Neymar.

"Saya merasa sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan. Tapi yang lebih penting buat saya adalah bagaimana memberikan kemenangan buat Brasil, bukan hanya mengincar rekor individual," ujar striker muda milik Barcelona tersebut.

Neymar menyebut kepercayaan dari pelatih Carlos Dunga membuatnya semakin bersemangat untuk menampilkan performa terbaik saat bertemu Jepang. Itulah yang membuatnya tampil maksimal dan mencetak empat gol sekaligus.

"Pelatih meminya kami untuk menampilkan performa terbaik di atas lapangan. Kami juga diminta untuk berjuang keras mengalahkan lawan. Dan, inilah yang kami lakukan," kata Neymar.

Sejauh ini, Neymar sudah mencetak total 40 gol dari 58 penampilan bersama Tim Samba.