Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putu Gede Pede Hadapi Lawan yang Lebih Gede

By Aning Jati - Senin, 6 Oktober 2014 | 17:59 WIB
Putu Gede Juni Antara (Fernando Randy/Bolanews)

19 2014, Putu Gede Juni Antara sadar dirinya akan berhadapan dengan lawan yang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Namun, bek timnas U-19 itu tak takut sama sekali.

Selama persiapan menuju Piala Asia U-19, Putu Gede sering menghadapi lawan berpostur besar. Saat melakoni tur Spanyol bersama timnas U-19, ia juga berduel melawan pemain-pemain Barcelona B, Valencia B, dan Atletico Madrid B yang notabene memiliki tubuh menjulang.

"Tak masalah. Saya sudah sering bertemu lawan yang tinggi-tinggi, jadi tidak kaget lagi," tutur Putu kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

"Tentu sudah ada antisipasi bagaimana menghadapi mereka. Yang jelas tiga tim yang kami hadapi di penyisihan memiliki pemain dengan postur yang tinggi, tapi kami sudah mendapat pelajaran dan pengalaman seperti saat tur ke Spanyol," imbuhnya.

Evan Dimas dkk. akan memulai perjuangannya di Piala Asia U-19 dengan menghadapi Uzbekistan dalam laga pembuka Grup B, Jumat (10/10). Lawan-lawan lainnya yang berada satu kotak dengan mereka adalah Australia dan UAE.

Baca wawancara dengan Putu selengkapnya di Harian BOLA edisi Selasa (7/10).