Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Rahasia Sukses Greysia/Nitya di Asian Games

By Arief Kurniawan - Senin, 6 Oktober 2014 | 17:30 WIB
Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia. (Fernando Randy/Bolanews)

Keberhasilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih medali emas Asian Games terus mengundang pujian. Mereka mampu melewati target medali perunggu yang dibebankan dan menjadi ganda putri terbaik di Incheon dua pekan lalu.

Kesuksesan Greysia/Nitya tidak lepas dari peran besar sang pelatih, Eng Hian. Dengan tangan dingin yang dimilikinya, Eng Hian berhasil menyulap Greysia/Nitya menjadi juara Asia.

"Asian Games menjadi salah satu turnamen penting yang memang kami jadwalkan. jadi kami mempersiapkan diri bersama-sama dengan cara yang luar biasa. Kami sempat tidak percaya bisa menang," ucap Eng Hian.

Saat ditemui dalam acara Diskusi Olah Raga Nasional yang digagas BOLA, Eng Hian juga berbagi rahasia di balik kesuksesan Greysia/Nitya di Asian Games. Apa saja kunci sukses itu?

"Pastinya bekerja keras. Mereka berdua selalu berjuang bersama untuk memperbaiki diri. Kualitas teknis kedua pemain ini semakin baik. Mental mereka juga semakin matang," tutur pelatih 37 tahun tersebut.

Eks pemain spesialis ganda putra ini berharap kesuksesan di Asian Games tidak membuat Greysia/Nitya cepat puas. Ia berharap Greysia/Nitya bisa melanjutkan sukses di turnamen-turnamen berikut.