Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Varane Ungkap Alasan Tolak MU karena Phil Jones

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 00:11 WIB
Raphael Varane (Quinn Rooney/Getty Images)

Bek Raphael Varane telah mengakui bahwa ia terpaksa untuk menolak pindah ke Manchester United pada 2011. Hal ini dikarenakan Iblis Merah baru saja mendatangkan Phil Jones.

Manajer United saat itu, Sir Alex Ferguson, mengaku sangat menginginkan Varane bergabung dengan Manchester United. Namun, pemain berusia 21 tahun itu lebih melihat Real Madrid sebagai tempat yang lebih baik untuk bergabung, meskipun Paris Saint-Germain juga menginginkannya.

Selain karena United baru mendatangkan Jones, keberadaan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang sulit untuk digeres oleh dirinya menjadi salah satu penyebab utama. Sedangkan alasan menolak bergabung ke PSG dikarenakan proyek yang tengah dibangun Nasser Al-Khelaifi saat ini masih belum jelas.

"Manchester United? Mereka baru saja mendatangkan Phil Jones di posisi saya. PSG? Proyek yang ada di sana tidak jelas. Pemilik dari Qatar baru saja bergabung dan semua yang ada di sana masih sangat samar," kata Varane kepada L'Equipe.

"Reaksi pertama saya ketika Real Madrid ingin mengontrak saya, tentu saja saya akan bergabung. Saya hanya membuat keputusan ketika saya tahu bahwa pelatih ingin saya bermain di tim utama," lanjutnya.