Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville: Moyes Hanya Dijadikan Kambing Hitam

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 23 April 2014 | 05:17 WIB
Gary Neville (Alex Livesey/Getty Images)

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville mengungkapkan pendapatnya soal pemecatan David Moyes. Menurutnya, pria Skotlandia itu hanya menjadi kambing hitam atas buruknya prestasi klub.

Manchester United resmi berpisah dengan David Moyes per tanggal 22 April 2014. Eks manajer Everton itu hanya berkarier selama 11 bulan dari total enam tahun yang tertera pada proposal kontraknya.

Buruknya prestasi tim ditengarai menjadi alasan pemecatan tersebut. Tak pelak, Gary Cahill berpendapat bahwa nasib Moyes sama dengan manajer-manajer yang dipecat di Premier League, yakni menjadi kambing hitam atas buruknya prestasi klub.

"Saya tahu bahwa memang manajer adalah pekerjaan yang penuh tekanan, mereka juga dibayar cukup tinggi untuk menjalani hal tersebut. Namun, saat ini manajer di dunia sepakbola seringkali dilempar ke sana ke mari dan tidak dihargai," kata Neville kepada Sky Sports.

"Beberapa manajer yang cakap banyak diperlakukan buruk. Sama seperti banyak manajer lain, Moyes hanya dijadikan sebagai kambing hitam." jelas Neville.