Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emmanuel Petit Puji Keseimbangan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Oktober 2014 | 19:10 WIB
Emmanuel Petit (Stu Forster/Getty Images)

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Emmanuel Petit mengaku kagum dengan keseimbangan tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Pria Perancis itu mengaku lebih mengunggulan Chelsea dalam pertandingan Derby London kontra Arsenal, Minggu (5/10) malam WIB.

Laga Derby London yang akan tersaji di Stamford Bridge dinilai akan berlangsung ketat. Sebab, Chelsea punya modal bagus yakni sebagai tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Selain itu, Emmanuel Petit menilai keseimbangan yang dimiliki The Blues dinilai bisa membuat mereka meraih kemenangan dalam laga tersebut.

"Saya pikir Chelsea memiliki keseimbangan yang bagus untuk skuad mereka dan mereka memiliki kemampuan fisik yang lebih besar. Anda bisa lihat di lini tengah dan Chelsea memiliki Cesc Fabregas dan Nemanja Matic," kata Petit kepada The Mirror.

"Lihat juga bek tengah yang dihuni John Terry dan Gary Cahill. Namun, Arsenal juga tampil bagus kalau bermain normal. Akan tetapi, mereka memiliki masalah yakni selalu kehilangan bola." jelas Petit.

"Arsenal juga sering lupa untuk bertahan. Mereka seperti kehilangan kekuatan dalam tim mereka." ungkap pria asal Perancis itu.