Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Buka Suara Atas Pemanggilan Pelle

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Oktober 2014 | 21:27 WIB
Graziano Pelle (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Antonio Conte telah menjelaskan alasannya untuk memanggil Graziano Pelle ketimbang Mario Balotelli untuk masuk ke skuat Italia terbarunya. Hal ini dikarenakan oleh meritokrasi.

Conte berulang kali mengatakan kata meritokrasi sebagai alasan dirinya dalam menyusun skuat Italia. Meritokrasi lebih sebagai bentuk sistem politik yang memberikan penghargaan lebih kepada mereka yang berprestasi untuk menentukan atau mendapatkan jabatan tertentu yang pada konteks ini untuk menjadi anggota skuat timnas.

The Southampton manusia dan bek Empoli Daniele Rugani adalah tambahan baru terkenal ke skuad Azzurri untuk bulan ini Euro 2016 kualifikasi dengan Azerbaijan dan Malta.

"Graziano mewakili apa yang selalu saya mengatakan. Meritokrasi membawa sang pemain masuk ke tim nasional setelah mencetak 50 gol dalam dua tahun," kata Conte.

"Kini ia bermain di Premier League yang merupakan Liga yang lebih kompetitif dibandingkan Belanda, dan ia pun terbukti mampu menjadi sosok protagonis. Saya penasaran ingin melihatnya dari dekat untuk menilai apakah ia dapat melakukan pekerjaan. Dia layak mendapatkan panggilan ini."

"Kami mengamati mereka dan memberi mereka kesempatan. Mereka yang tiba di Coverciano (pusat pelatihan Italia) harus memiliki kualitas sepak bola dan ingin terus bertahan," lanjutnya.

Selain Pelle, Conte pun memanggil bek Juventus yang tengah dipinjamkan ke Empoli, Daniele Rugani. "Daniele Rugani? Pertumbuhannya kini sangat penting dibandingkan ketika saya masih melatih dia di Juventus. Sekali lagi, ini adalah penghargaan bagi pemain U-21," tutupnya.