Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga dan Gol Perdana Pelle Menangkan Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 14 Oktober 2014 | 03:44 WIB
Graziano Pelle cetak gol penentu kemenangan Italia (Getty Images)

0 atas Malta berkat gol yang dicetak penyerang debutan, Graziano Pelle. Pertandingan ini juga diwarnai keluarnya dua kartu merah.

Di pertandingan ini pelatih Antonio Conte juga memberikan debut bagi penyerang yang tengah naik daun bersama Southampton, Graziano Pelle. Walau melakukan sejumlah rotasi pemain, Italia tetap unggul dalam kualitas komposisi pemain dibanding Malta.

Hasilnya, sejak menit pertama Gli Azzurri mengambil dominasi permainan di laga babak kualifikasi Euro 2014 Grup H di Stadion Ta'Qali National. Italia pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23.

Gol tersebut dicetak penyerang yang memainkan debutnya, Graziano Pelle. Pelle mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Malta yang lebih banyak bermain bertahan mengalami kerugian pada menit ke-27. Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Michael Mifsud mendapatkan kartu merah.

Pertandingan berlangsung cukup keras karena terlihat banyaknya pelanggaran yang terjadi di babak pertama. Hingga Italia tetap unggul 1-0 atas Malta.

Babak kedua

Keunggulan jumlah pemain menjadikan Italia semakin dominan di paruh kedua atas Malta. Gempuran demi gempuran terus digencarkan pasukan Antonio Conte.

Akan tetapi, menumpuknya pemain Malta membuat tim tamu kesulitan menggandakan keunggulan. Pada menit ke-73 Italia tidak lagi unggul jumlah pemain setelah Leonardo Bonucci juga mendapatkan kartu merah.

Kendati demikian, Italia masih bisa mengontrol jalannya pertandingan. Malta praktis hanya membalas lewat serangan balasan. Hingga pertandingan berakhir pun tidak ada lagi gol yang tercipta.