Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Top Premier League Tanpa Cap Timnas (1)

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:28 WIB
Steve Bruce (Purelyfootball)

Sebagai pemain sepak bola, untuk bisa membela negara adalah sebuah kebanggaan dan penghargaan atas kemampuannya. Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola papan atas yang ternyata belum pernah tampil membela negaranya dengan berbagai alasan dan penyebab.

1) Steve Bruce

Steve Bruce merupakan salah satu legenda Manchester United di lini pertahanan. Mantan pemain yang kini telah menjadi manajer klub-klub Premier League itu telah tampil lebih dari 300 pertandingan bersama Iblis Merah.

Di sepanjang kariernya selama dua dekade, mantan bek tengah yang kini berusia 54 tahun itu telah mendapatkan 10 gelar utama di Inggris dan juga Eropa. Selain itu, ia pun berhasil menjadi kapten pertama Manchester United di awal era kebangkitan Iblis Merah di Premier League.

Dengan segala yang berhasil diraih Steve Bruce di sepanjang kariernya, memang sangat mencengangkan untuk mendengar bahwa dirinya tidak pernah sekali pun membela Inggris. Manajer Hull City itu hanya sempat delapan kali membela tim Inggris Junior dan satu kali bersama Inggris B.

<---- Sebelumnya